Sebanyak 90 persen anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Rembang telah menjalani vaksinasi dosis 1. Hal itu disampaikan Bupati Rembang Abdul Hafidz saat meninjau kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD N 2 Leteh Kecamatan Rembang, Senin (31/1).

Bupati Hafidz menyampaikan, data yang tertulis untuk capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun memang tertulis 67 persen. Namun faktanya capaian di lapangan sudah mencapai 90 persen.

Dirinya mengungkapkan, perbedaan angka capaian tersebut dikarenakan entri datanya dilakukan secara bertahap. Sehingga data yang sebenarnya capaian dosis 1 untuk anak usia 6-11 tahun sudah hampir selesai.

“Laporan dari dinas ini capaiannya 67 persen, sebenarnya sudah 90 persen. Karena entri datanya itu bertahap, ini yang masuk baru 67 persen. Jadi artinya vaksinasi 90 persen itu sudah hampir selesai,” kata Bupati Hafidz.

Lebih lanjut Bupati hafidz menerangkan, capaian tersebut sesuai dengan target yang sudah dicanangkan. Bahwa vaksinasi dosis 1 anak usia 6-11 tahun akan selesai di awal Februari.

“Memang kita canangkan dari awal itu akhir Januari sampai awal Februari itu vaksin untuk anak-anak selesai tahap pertama. Ini sebagian sudah masuk dosis ke dua, sehingga kita prediksi kalau vaksinnya lancar, Februari ini kita selesai vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun,” ujarnya.

Sementara itu, untuk capaian vaksinasi pada lanjut usia (lansia), kata Bupati Hafidz, masih dalam kondisi stagnan diangka 64,7 persen. Saat ini upaya vaksinasi door to door masih terus dilaksanakan untuk menggenjot capaian angka vaksinasi pada lansia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…