REMBANG – Ikan merupakan makanan yang rendah kalori serta memiliki kandungan protein dan omega 3 yang tinggi, sehingga ikan menjadi makanan yang sangat baik untuk dikomsumsi setiap hari. Di Rembang ikan segar begitu mudah didapatkan rasanya yang lezat, kaya nutrisi serta harganya pun terjangkau sehingga ikan dapat menjadi rekomendasi menu harian yang tepat untuk anda dan keluarga.
Menurut sejumlah sumber rutin mengkonsumsi ikan memiliki sejumlah manfaat bagi tubuh. Mulai mencerdaskan otak, hingga mencegah sejumlah penyakit yang mematikan.
Seperti disampaikan oleh Nurida Andante Islami, Kabid Bina Usaha dan Peningkatan Daya Saing Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Rembang, jika rutin mengkonsumsi ikan kaya manfaat. Mencegah stunting, Meningkatkan kecerdasan otak anak, mencegah dimensia, mengatasi penyakit kanker, dan menyehatkan jantung.

Lebih lanjut ia menambahkan, jika gemar makan ikan sangat dianjurkan bagi ibu hamil dan anak-anak dibawah usia dua tahun.

“Ini sesuai dengan tujuan dari penurunan stunting apalagi masa keemasan, karena dibawah dua tahun dan ibu hamil harus rutin ini. Ini untuk meningkatkan kecerdasan. Hasil penelitian anak-anak mampu mengingat semua informasi, dan kemudian dapat menangkal kanker karena kandungan Omega 3 juga dapat mencegah malnutrisi,” jelasnya.

Untuk itu pemerintah Kabupaten Rembang sedang meningkatkan konsumsi ikan bagi masyarakat setempat. Salah satunya dengan cara memberikan pelatihan keterampilan mengolah ikan bagi 27 prioritas untuk penurunan angka stunting.
Pelatihan diberikan kepada para ibu rumah tangga yang memiliki anak di bawah usia dua tahun, ibu hamil muda, dan remaja yang akan melangsungkan pernikahan.
Dalam kesempatan ini, para peserta mendapatkan materi tentang cara pembuatan makanan kekinian dengan bahan dasar ikan. Selain mengolah, mereka juga dibekali bagaimana membuat makanan yang disukai oleh anak dan keluarga.(Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Jumlah Desa Butuh Bantuan Air Bersih Bertambah

REMBANG – Pergantian musim datang semakin tak menentu. Kadang musim kemarau berjalan…

Laga Perdana PSIR Raih Kemenangan 4-0

REMBANG – Laga Perdana Persatuan Sepakbola Indonesia Rembang (PSIR) Rembang melawan Persatuan…

Seratusan Penghafal Al-Qur’an Gelar Do’a untuk Rembang

REMBANG – Seratusan penghafal Al Qur’an, Sabtu (24/9), menggelar do’a bersama untuk…

Petani tambak Kaliori, mulai panen garam

KALIORI – Petani tambak di Kecamatan Kaliori, mulai panen garam. Hal itu…