Beberapa titik jalan di Kabupaten Rembang di musim penghujan ini memang dalam kondisi yang tidak baik. Namun demikian, jika dilihat dari keseluruhan jalan di Kabupaten Rembang saat ini yang dalam kondisi baik sudah mencapai 71 persen.

Bupati Rembang Abdul Hafidz menyebut, jalan Kabupaten total ada 585 kilometer. Saat ini presentase kondisi jalan antar kecamatan di Kabupaten Rembang yang dalam kondisi baik sudah 71 persen atau kisaran 419 kilometer.

Sementara yang masuk kategori jalan rusak ringan kurang lebih 8 persen, dan yang rusak berat sekitar 19 persen. Di tahun 2022 ini Pemkab Rembang masih akan melanjutkan perbaikan jalan yang dalam kondisi rusak berat dan rusak ringan.

Beberapa titik perbaikan jalan diantaranya jalan Pamotan – Gunem, Sulang – Banyuurip, Sarang mulai depan pasar sampai Lodan, Sumber – Sekararum, dan masih banyak lagi.

“Akan kita selesaikan dari tahun ke tahun, kekurangan pasti ada. Namun bagaimana kita memenets kekurangan itu dengan niat yang baik untuk kita perbaiki di masa yang akan datang. Contohnya jalan itu,” terangnya.

Khusus di jalan kota Rembang, selain perbaikan Pemkab Rembang juga melakukan pelebaran jalan. Contoh seperti jalan Waru sampai Tireman dan Waru – Nganguk. Bupati Hafidz menargetkan tahun 2024 perbaikan infrastruktur jalan akan terselesaikan.

“Ini kita tidak meningkatkan, tetapi kita sudah mulai pelebaran,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…