Tujuh pemain muda asal Kabupaten Rembang berpeluang tampil dalam turnamen internasional Singa Cup 2022 di Singapura. Tujuh pemain muda Rembang itu terdiri dari 3 pemain U-14 dan 4 pemain U-16.

Di U-14 ada Nabil Rizqi Nur Fajri, Maulana Hafiz Romansyah dan Farel Islamy Agustian Ahmad hariyadi. Di Kategori U-16 ada Dika Adi Nurdiansyah, Ahmad Raisya Mabrur, Muhammad Fatkhul Qorib dan Muhammad Taufiqurrahman.

Mereka semua merupakan siswa Sekolah Sepakbola (SSB) Bina Sakti FC dari Bencili Desa Kebonagung Kecamatan Sulang. Rencananya turnamen internasional Singa Cup 2022 di Singapura digelar 5 – 12 November mendatang

Tahapan seleksi selanjutnya akan dilaksanakan pada Juni mendatang, dengan sistem pemusatan latihan di Jakarta. Anak-anak muda itu harus bersaing dengan pemain muda dari berbagai daerah di Indonesia yang juga lolos seleksi nasional.

Mereka akan memperebutkan 25 tempat masing-masing untuk U-14 dan U-16 yang akan menjadi bagian tim Singa Select Indonesia yang akan berlaga di Singapura.

Pelatih SSB Bina Sakti, Kirwanto, Senin (14/3) menyampaikan komposisi peserta yang lolos nasional hasil seleksi di Cepu 90 persen berasal dari SSB Bina Sakti Rembang. Sedangkan lainnya merupakan pemain asal SSB di Blora.

Asisten Pelatih PSIR U17 itu mengungkapkan, seleksi untuk tim Singa Select Indonesia di Jateng dilaksanakan di 13 lokasi. Seperti di Cepu kemarin, seleksi diikuti oleh ratusan pemain muda dari SSB di Kudus, Bojonegoro, Pati, Rembang, Blora, Purwodadi, serta Sragen.

“Yang lolos ada 7 anak dari dua kelompok umur dari U14 dan U16. Itu dalam rangka seleksi singa select cup yang ke Singapura. Yang ikut seleksi dari dua kelompok umur itu ada 100an anak,” kata dia.

Ia menambahkan kemungkinan yang menangani tim tersebut yakni Djajang Nurjaman mantan pelatih Persib Bandung dan Persebaya Surabaya. Pasalnya Djajang saat seleksi di Cepu hadir untuk memantau.

“saya sangat berterimakasih sekali adanya singa select cup ini. Karena ini sebagai wadah anak-anak yang berada di pelosok untuk menyalurkan bakatnya yang bisa dilihat pelatih tingkat nasional,” terangnya.

Dirinya berharap ke tujuh pemain asal Rembang dapat lolos seleksi dan masuk ke 25 pemain yang bakal berangkat ke Singapur mengikuti turnamen internasional Singa Cup 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…