Sejumlah kos-kosan di wilayah Kecamatan Rembang, dirazia petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rembang, Selasa (30/5). Dari kegiatan tersebut didapati sejumlah pasangan bukan suami istri di dalam kamar kos.

Rata-rata, pasangan tersebut tidak mengenakan pakaian lengkap pada umumnya saat petugas Satpol PP dibukakan pintu kamar kos. 1 laki-laki berhasil kabur menghindari petugas Satpol PP saat diminta menunjukkan KTP.

Kepala Seksi Penindakan Satpol PP Rembang, Karnen mengatakan, dari 4 kos-kosan di wilayah Kecamatan kota yang dirazia, didapati 7 pasangan di luar nikah. Ketujuh pasangan tersebut tidak hanya dari wilayah Rembang saja, melainkan juga dari luar kota.

“Yang dari luar Rembang alamatnya dari Demak, dari Pati, dari Aceh, dari Tangerang Selatan, Jakarta Utara. Yang lainnya Rembang,” imbuhnya.

Dirinya menyebutkan, rata-rata dari ketujuh pasangan tersebut merupakan orang dewasa. Hanya ada 1 laki-laki yang masih berusia 18 tahun bersama wanita berusia 30-an tahun.

“Pengakuannya itu masih ada ikatan saudara, namun kita tunggu pemeriksaan hari Rabu besok. Dia dari Rembang sendiri,” ucapnya.

Terkait adanya indikasi praktik prostitusi di kos-kosan, pihaknya mengatakan akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Namun 4 kos-kosan tersebut memang sering dijumpai pasangan di luar nikah berada dalam satu kamar saat razia.

Dalam razia tersebut, Satpol PP menyita Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari 7 pasangan dan 4 handphone (hp). Mereka diminta untuk mengambil di kantor Satpol PP Rembang sekaligus dilakukan pembinaan dan dimintai keterangan.

Dirinya menambahkan, di dalam Peraturan Daerah (Perda) nomor 2 tahun 2019 tentang ketertiban umum itu diatur tentang tertib sosial. Dimana tata cara, prosedur dan izin berdirinya kos-kosan harus dipenuhi.(Dari Rembang Rendy melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…