Pemerintah Kabupaten Rembang, hari Kamis (14/4), melaunching Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng (BLT Migor), di Kantor Pos. Kegiatan yang ditujukan untuk memberikan BLT Migor senilai Rp. 300.000 untuk Bulan Januari, Februari dan Maret serta Bantuan Pangan Non Tunai senilai Rp. 200.000 untuk bulan April dan Mei diberikan kepada 67.367 Keluarga Penerima Manfaat.

Bupati mengatakan tujuan diberikannya BLT Migor sebagai subsidi atas dampak kenaikan Minyak goreng. Sehingga bantuan yang ada benar-benar dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan hidup rumah tangga.

“Bapak / Ibu disuwun menggunakan uangnya sesuai peruntukannya. Kanggo subsidi minyak, dienggo tuku pulsa. Aja dienggo tuku pulsa, aja dienggo tuku HP lho! Boten angsal nggih? Niki untuk ketahanan keluarga Bapak / Ibu semua,” Imbuhnya.

Bupati menjelaskan agar ketika lebaran, bantuan sudah diterima maka pihaknya mempersilakan para camat untuk membagi ke kantor kecamatan ataupun di balai desa.

Bupati mengharapkan agar pandemi Covid-19 cepat selesai supaya penerima ikut program pemerintah berupa vaksinasi lengkap. Karena perintah dari Gubernur Jawa Tengah, agar vaksinasi booster di bulan April ini, memenuhi target 30 persen.

Dengan adanya vaksinasi booster menurut Bupati baik warga penerima bantuan atau pemudik ke rumah penerima biar aman dari virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut baik tertular atau menularkan.

Bupati menyebutkan satuan tugas pencegahan dan pengendalian covid-19 dengan Pemerintah Kabupaten Rembang, memberikan door price bagi warga yang divaksin yang beruntung dengan memberikan hadiah berupa sepeda motor, sepeda gunung, televisi, kulkas, mesin cuci, kompor gas, kipas angin, dispenser, rice cooker, magicom dan seterika listrik. Pengundian hadiah akan dilaksanakan pada 28 April 2022, di halaman Kantor Dinas Kesehatan.

“Kondisi saat vaksin 1 sebanyak 87%, vaksin 2 sudah 67,3. Kalau menuju 70%, insya Allah akan terpenuhi. Sehingga harapan kami masuk ke level 1,” Harapnya.

Salah satu penerima, Bambang merasa terbantu dengan adanya bantuan tersebut. Karena menghadapi lebaran, bisa untuk membeli kebutuhan lebaran.

“Untuk menghadapi lebaran ya kita beli kebutuhan minyak,” Tegasnya.

Ketika disinggung tentang vaksin Bambang mengaku sudah vaksin lengkap. Bahkan keluarganya juga sudah vaksin lengkap. Kecuali anaknya yang masih sekolah.(Dari Rembang Masudi melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…