5 pelaku usaha kecil menengah (UKM) Kabupaten Rembang mendapat penghargaan UKM Gemilang 2022 ketika pembukaan kampung ramadan Minggu (3/4) kemarin. Ada beberapa kategori penghargaan yang diraih oleh mereka.

Mulikatul Istifaiyah mendapat penghargaan inovasi produk terbaik, Utami Salamah mendapat penghargaan pemasaran produk UKM terbaik, Sakroni mendapat penghargaan inspiratif, Hasan Busyaeri mendapat penghargaan UKM tangguh dan terakhir Lathifatun Ni’mah sebagai UKM kreatif.

Penghargaan secara langsung diserahkan oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro’.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dindakop UKM), Mahfudz, menyampaikan, penghargaan tersebut merupakan apresiasi bagi para pelaku UKM yang telah berhasil dalam berbagai sisi. Seperti dari omsetnya, inovasi produk, pemasaran, kerja keras, dan kreatifitas.

“Ini apresiasi untuk temen-teman UKM kita yang telah berhasil dari sisi omsetnya, dari sisi kualitasnya, dari sisi inovasinya. Jadi itulah gambaran penghargaan yang kita berikan,” terangnya.

Dirinya mengungkapkan, penghargaan itu diberikan kepada pelaku UKM di setiap tahun. Namun karena adanya pandemi covid-19 yang cukup memukul para pelaku UKM, sehingga dua tahun kemarin terpaksa ditiadakan.

“Insya allah setiap tahun, karena hanya terkendala pandemi saja kemarin kita sempat off, dan ini kita mulai dengan skema UKM reborn collorfull penuh warna,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…