REMBANG – Radio Citra Bahari (CB FM) telah genap berusia 48 tahun di tanggal 28 Juli 2022 lalu. Sehingga pada hari Senin 1 Agustus 2022 keluarga besar Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) ini merayakan ulang tahunnya dengan do’a bersama dan potong tumpeng di aula Studio Radio setempat.

Momentum berbahagia tersebut dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Prapto Raharjo dan jajarannya, serta Keluarga besar Radio CB FM Rembang.

Direktur Utama Radio CB FM, M. Aqiil Wiraaji menyampaikan di usia radio yang sudah tidak lagi muda itu, pihaknya menaruh sejumlah harapan besar bagi radio plat merah itu ke depannya untuk menjadi sarana hiburan bagi semua kalangan, termasuk generasi milenial.

“Harapannya bisa ngasih informasi yang bervariatif dan lebih kreatif dalam menyampaikan informasi,” katanya usai acara potong tumpeng.

Lebih lanjut dia menyampaikan Radio yang memiliki frekuensi 102,1 MHz itu memiliki sejumlah program unggulan untuk kalangan muda dan dewasa. Diantaranya, untuk anak muda tangga musik dan Kpop random.

“Kita ada program ada di jam 7 malam sampai jam 9 malam memang itu program khusus dari Radio dibawakan penyiar khusus. Kalau anak muda ada Kpop random terus kemudian update musik terkini. Kalau musik rock jam 7 sampai jam 9 hari Minggu,” bebernya.

Sementara itu Kepala Dinkominfo Prapto Raharjo berharap Radio CBFM terus berinovasi di tengah digitalisasi informasi. Jika tidak mengikuti perkembangan teknologi maka Radio CBFM akan ketinggalan zaman dan ditinggalkan pendengar.

“Saya yakin semakin hari yang mendengarkan radio konvensional semakin sedikit, termasuk TV. Tapi kita harus melakukan digitalisasi untuk menyiapkan itu agar generasi muda juga mendengarkan radio,” tutur Mantan Camat Kragan itu.(Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Tahun 2023 Ini Program Transmigrasi Masih Terbuka

Program pemerataan penduduk transmigrasi masih membuka peluang bagi masyarakat yang ingin menjadi…

SMK dan Ponpes Arrohmaniyah milik Bupati Rembang, dilaunching

  Di Desa Pamotan, Kecamatan Pamotan, kini telah berdiri Sekolah Boarding School…

Gelombang Tinggi, Nelayan Pulang Dengan Tangan Hampa

REMBANG – Tingginya gelombang laut di pesisir utara Kabupaten Rembang membuat nelayan…

Pemkab siapkan perda SMP SMA bisa baca Quran

  PAMOTAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, saat ini, telah menyiapkan Rancangan…