Desa Tambakagung, Kecamatan Kaliori, menjadi lokasi kuliah kerja nyata tematik (KKN-T) mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB). Kegiatan lokakarya atau pengenalan program kerja yang akan mereka bawakan ke depannya telah disampaikan kepada pemerintah desa di Balai Desa setempat.

Kepala Desa Tambakagung, Djoko Supriyanto mengucapkan banyak terimakasih karena desanya terpilih menjadi lokasi KKN-T mahasiswa IPB. Dirinya berharap program kerja yang akan dilakukan oleh mahasiswa dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Demi kelancaran acara KKN-T mahasiswa IPB pihaknya meminta kepada warga agar ikut andil dalam mensukseskan program yang akan dibawakan oleh para mahasiswa. Agar dapat tercipta kerukunan dan kerja sama yang baik dengan para mahasiswa kedepannya.

“Masyarakat Desa Tambakagung dimohon untuk aktif dalam pelaksanaan program yang telah dibentuk oleh tim KKN sehingga akan terbentuk kerjasama yang baik ke depannya.” ujarnya.

Sementara itu, ketua tim KKN-T IPB I’it Rohmatul Jariyah membeberkan, tujuan menyelenggarakan lokakarya ini adalah untuk memberikan gambaran program kerja yang akan dibawakan. Ada 5 program kerja yang akan digarap oleh para mahasiswa KKN-T IPB itu.

Dirinya berharap program-program tersebut dapat membantu mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat. Serta memberi dampak positif untuk kemajuan Desa Tambakagung.

“Program kami ada pengembangan desa, optimalisasi pekarangan dengan metode hidroponik dan polybag, pengembangan Bumdes serta ada Tambakagung goes to zero stunting,” bebernya.

Dirinya menambahkan, kegiatan KKN-T IPB di Desa Tambakagung yang akan berjalan selama kurang lebih satu bulan kedepan targetnya dapat menghasilkan inovasi serta meningkatkan motivasi masyarakat dalam menciptakan peluang melalui potensi desa yang ada. Tentunya kerjasama antara pemerintah daerah, akademisi, dan masyarakat yang terjalin akan mendorong tercapainya kemajuan Desa Tambakagung.(Dari Kaliori Rendy Teguh Wibowo melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…