REMBANG – 25 Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, Hari Jum’at (29/7), dilantik dan diambil sumpahnya. Kegiatan yang berlangsung di Aula lantai 4 gedung Setda Rembang, dipimpin langsung oleh Bupati Rembang.

Bupati mengucapkan selamat kepada kepala sekolah baru baik Kepala SD maupun kepala SMP semoga bisa menjalankan amanah dengan baik.

“Tentu ini merupakan amanah baru, tempat yang baru, tanggung jawab yang baru yang harus Bapak / Ibu harus laksanakan,” Imbuhnya.

Orang nomor 1 di Rembang itu mengajak kepada pejabat yang dilantik sebagai orang nomor 1 di lingkungan sekolahnya itu harus bisa menjadi teladan di tempat tugasnya. Pasalnya, sebagai kepala sekolah harus bisa menerapkan disiplin keuangan, disiplin waktu dan disiplin administrasi.

“Disiplin keuangan nek ora duite ya ora usah diulik-ulik. Disiplin waktu, Jenengan bisa menjadi contoh. Nek ngangkon jam 7 mlebu, sampean jam 7 wis ndhisiki. Aja malah jam 10 lagi mlebu,” Harapnya.

Pejabat asal pamotan itu berharap dengan adanya pelantikan pejabat baru, supaya ada nuansa baru di lingkungan sekolah bersangkutan. Pasalnya, dengan adanya kepala sekolah baru, ada manajemen baru di sekolah. Karena kepala sekolah baru, semangatnya pasti baru. Sehingga berpengaruh terhadap murid biar tidak bosan.

“Murid biar tidak bosan, itu-itu saja. Tetapi apabila ada kepala sekolah baru, ada inovasi baru, maka ada nuansa baru dari murid. Semangat belajarnya juga pasti akan ikut baru,” Imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rembang, Affan Martadi memerinci 25 kepala sekolah yang dilantik kepala SMP sebanyak 3 orang dan kepala SD sebanyak 22 orang.

“Promosi kepala SD sebanyak 13 orang, promosi kepala SMP 1 orang. Mutasi kepala SD 9 orang dan mutasi kepala SMP 2 orang,” Bebernya.(Masudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…