2025, Puskesmas Pamotan akan direnovasi

PAMOTAN – 2025 Pemerintah Kabupaten Rembang, akan tetap melanjutkan pembangunan infrastruktur. Hal itu disampaikan oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz, saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan, di Kecamatan Pamotan, Selasa (5/3).

Bupati mengatakan salah satu pembangunan infrastruktur yang perlu dibenahi yaitu pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pamotan dengan anggaran Rp 2,5 Milyar.

“Puskesmas kita masih perlu fasilitas. Karena rawat jalannya sudah tidak layak untuk dipakai,” imbuhnya.

Ia menyebutkan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Pamotan di antaranya peningkatan jalan Sidorejo – Samaran Rp 1 Milyar, jalan Ringin – Tulung Rp 2 Milyar, Joho – Mlagen Rp 1 Milyar dan Ketangi – Segoromulyo – Sendangagung Rp 4 Milyar. 

Hafidz berharap kepada kepala desa agar jangan sampai usulan dalam musrenbang hanya berupa perbaikan jalan dan plengsengan. Tetapi mengusulkan pengadaan alat pertanian. Karena Kecamatan Pamotan menjadi daerah pertanian agraris.

Camat Pamotan, Rofiq Pahlevi menyebutkan kegiatan Musrenbang ini telah dimulai dengan pra Musrenbang kecamatan bersama kepala desa se-Kecamatan Pamotan.

“Telah menghasilkan beberapa usulan  yang telah diinput dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) sebanyak 25 usulan yang terverifikasi senilai Rp 9,55 Milyar dan ada 40 usulan yang dikembalikan atau dibatalkan,” imbuhnya.

Rofiq menambahkan dalam kegiatan Musrenbang diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara oleh perwakilan elemen masyarakat yang hadir.(Masudi/CBFM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *