REMBANG – Sesuai dengan visi misi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Rembang 2021-2026, Abdul Hafidz dan Mochamad Hanies Cholil Barro’ yaitu membangun infrastruktur dan ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan berkualitas dan berkualitas. Maka pada tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, akan kembali membangun dan meningkatkan jalan kabupaten Rembang.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengatakan Pemkab Rembang di tahun 2023 ini, merencanakan pembangunan sebanyak 17 ruas jalan dengan total pagu anggaran yang disiapkan sebesar Rp. 60,15 miliar. Salah satunya pembangunan jalan Tulung-Sumberjo, Kecamatan Pamotan.

“Pamotan ini jalannya sudah halus. Tempaling sampai Pasar Jetak sudah baik. Ini Tulung – Gayam Sumberjo, yang tahun ini akan kita bangun, dengan anggaran Rp. 3,1 Milyar dengan biaya dari Dana Alokasi Khusus (DAK),” imbuhnya.

Bupati menambahkan pembangunan jalan lainnya yang didanai dari DAK adalah Jalan Jolotundo-Japerejo dengan pagu Rp. 3,4 miliar, Jalan Sumberagung-Sambong dengan anggaran Rp. 18 miliar dan Jalan Tireman-Japerejo dengan pagu Rp. 10,1 miliar.

Hafidz menyebutkan pemkab Rembang juga membangun jalan kabupaten dengan Dana Alokasi Umum (DAU) salah satunya Jalan Gunem-Pamotan dengan pagu Rp. 3 miliar.

“Ini Kulutan-Gunem takteruske nggih. Pamotan tekan kulutan Gunem, ada Rp. 3 Milyar, tahun ini,” ujarnya.

Ruas jalan lain yang akan dibangun Pemkab Rembang melalui DAU menurut Bupati Jalan Pasar Kragan ke selatan dengan pagu Rp. 3,5 miliar, Jalan Bancang Sale dengan pagu Rp. 1,35 miliar dan ruas jalan antar desa Balongmulyo-Kragan-Karanganyar dengan pagu Rp. 2,3 miliar.

Kemudian jalan antar desa Banyuurip-Japerejo dengan pagu Rp. 2,3 miliar, Candimulyo-Ngulahan Kecamatan Sedan dengan anggaran Rp. 1 miliar, Jalan Candimulyo-Sidomulyo dengan pagu Rp. 500 juta. Lalu Jalan Karas-Sidorejo-Sedan dengan pagu anggaran Rp. 4,8 miliar.

Disusul jalan antar desa Krikilan-Ronggomulyo Kecamatan Sumber dengan pagu Rp. 1,5 miliar, Pamotan-Japerejo dengan anggaran Rp. 2,3 miliar, Ruas Pamotan-Kalitengah dengan pagu Rp. 1,5 miliar, Sekararum-Krikilan Kecamatan Sumber dengan pagu anggaran Rp. 500 juta dan Ruas Tegaldowo-Trembes Kecamatan Gunem dengan pagu Rp. 2 miliar.(Masudi/CBFM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…