Durian adalah buah yang kontroversial, meskipun banyak orang yang menyukainya, tetapi sebagian yang lain malah tidak suka dengan aromanya yang tajam. Bahkan Bupati Rembang Abdul Hafidz baru mulai menyukai durian beberapa tahun terakhir ini.

Hal itu diungkapkan Bupati Hafidz saat perlombaan buah durian dalam ajang pasti marem cup 2022 di aula kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dintanpan) Kabupaten Rembang belum lama ini.

Bupati Hafidz menyampaikan ketertarikannya akan buah durian muncul pada saat acara festival buah durian di Desa Ceriwik Kecamatan Pancur tahun 2018. Pada saat itu dirinya baru pertama kali menyentuh dan mencicipi buah durian.

Adanya awak media yang melakukan peliputan pada acara festival itu membuatnya memberanikan diri untuk mencicipi buah durian. Setelah yang pertama kali mencicipinya, dirinya terkejut dengan rasa buah durian yang ternyata sangat lezat.

“Tahun 2018 menjadi tahun yang bersejarah bagi saya. Karena selamanya saya belum pernah menyentuh, apalagi merasakan durian. Tetapi tahun 2018 ada lomba durian di ceriwik, disorot TV. Saya paksa gelem ora gelem kudu aku mangan duren. Ternyata enak tenan duren iki,” kata dia.

Diakuinya, sebelum mengetahui lezatnya buah durian, dirinya selalu menghindar jika berhadapan dengan buah durian. Baunya yang menyengat tak jarang membuat ia terganggu jika terlalu dekat dengan musiman itu.

“Saya dulu kalau ada durian di mobil tidak suka. Ojo wenehi duren mobile, aku ngelu sirahku. Tp setelah ada lomba itu, ternyata enak,” imbuhnya.

Bupati Hafidz mengingatkan, kelezatan buah durian harus tetap diwaspadai. Disamping memiliki manfaat yang baik bagi tubuh, jika dikonsumsi berlebihan juga dapat meningkatkan resiko kolesterol, diabetes, jantung dan efek buruk lainnya. (Rendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…