128 Kampung Tangguh Bebas Narkoba Sudah Terbentuk

REMBANG – Sejumlah langkah ditempuh oleh jajaran Kepolisian Resort (Polres) Rembang untuk memberantas peredaran narkoba.

Selain penindakan, cara lain yang dilakukan ialah dengan membentuk Kampung Tangguh Bebas Narkoba. Dimana warga dikampung tersebut sudah mendapatkan pemahanan tentang bahaya penggunaan barang terlarang itu.

Seperti yang dilakukan oleh Polres Rembang di Desa Sluke, Kecamatan Sluke, belum lama ini. Tempat ini menjadi salah satu kampung tangguh bebas dari peredaran narkoba yang dibentuk Polres Rembang.

Kasat Narkoba Polres Rembang, AKP Sulkan mengatakan tujuan dibentuk kampung tangguh bebas narkoba sebagai upaya memberantas peredaran gelap dan penggunaan narkoba yang dimulai dari tingkat desa.

Dengan pencanangan kampung tangguh bebas narkoba dalam rangka membatasi ruang gerak para pengedar maupun bandar yang menjajakan barang haram itu.

“Dari target 294 wilayah di Kabupaten Rembang sudah ada 128 kampung tangguh bebas narkoba,” bebernya.

Sulhan menambahkan pihaknya juga terus berusaha menutup pintu masuknya peredaran narkoba di Kabupaten Rembang. Salah satunya dengan cara melakukan penyelidikan di sejumlah titik yang dikabarkan menjadi lokasi transaksi.

“Kita terus melakukan penyelidikan, kalau kita temukan langsung kita tindak,” tegasnya.

Sejauh ini pengendalian penyakit masyarakat di wilayah Kabupaten Rembang cukup ketat. Salah satunya dengan cara menggelar razia secara berkala di tempat hiburan. (Asmui/Msd/CBFM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *