Kapolres Rembang, AKBP. Dandy Ario Yustiawan menyatakan menjelang natal, pihaknya akan melakukan sterilisasi. Tujuannya, mengantisipasi bahan peledak maupun ancaman teror lainnya.

Pengamanan disiagakan di 35 titik gereja sekota garam. Bahkan Polres Rembang mendapatkan bantuan 30 personil anggota Brimob.

“Ada bantuan 30 Brimob, khusus melaksanakan sterilisasi gereja, “ ungkapnya, di sela-sela memantau pengamanan Natal dan Tahun Baru, hari Jum’at (23/12).

Setelah dipastikan steril, polisi akan berjaga di setiap Gereja sampai proses ibadah selesai. Menurutnya, jadwal ibadah dan perayaan antara Gereja satu dengan lainnya kebanyakan berbeda, sehingga aparat kepolisian akan menyesuaikan.

Polres Rembang juga mendirikan dua unit pos yaitu di kawasan Alun-Alun Rembang dan wilayah Sarang, perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur, untuk memudahkan melayani masyarakat.

Bagi anggota polisi yang beragama Kristen Protestan & Katholik, mereka tetap masuk kerja seperti biasa, karena bersamaan dengan giat Operasi Lilin Candi antara tanggal 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023.(Asmui/Msd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

SMK dan Ponpes Arrohmaniyah milik Bupati Rembang, dilaunching

  Di Desa Pamotan, Kecamatan Pamotan, kini telah berdiri Sekolah Boarding School…

Gelombang Tinggi, Nelayan Pulang Dengan Tangan Hampa

REMBANG – Tingginya gelombang laut di pesisir utara Kabupaten Rembang membuat nelayan…

Pemkab siapkan perda SMP SMA bisa baca Quran

  PAMOTAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, saat ini, telah menyiapkan Rancangan…

Cegah Anak Putus Sekolah, Baznas Punya Program Santunan Cerdas

REMBANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rembang memiliki program unggulan…