Pemerintah Kabupaten Rembang mengajak seluruh anak putus sekolah di daerah itu untuk kembali belajar hingga tuntas dan mendapatkan ijazah sesuai jenjang pendidikan masing-masing.

Untuk itu Pemerintah Kota Santri ini sudah membentuk tim sejak beberapa tahun lalu, yang ditugasi membujuk anak-anak putus sekolah agar mau kembali belajar atau bersekolah lagi.

Hal tersebut disampaikan Bupati Rembang saat kunjungannya ke SD Negeri 2 Selopuro Lasem, belum lama ini.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz, menyebut tim yang dibentuk Pemkab Rembang sudah berhasil mengembalikan sedikitnya 1.000 lebih anak putus sekolah kembali belajar melalui PKBM yang tersedia.

Kata Bupati semua anak di Rembang tidak boleh ada yang putus sekolah, bagaimana pun caranya. Minimal wajib belajar 12 tahun harus terpenuhi. Sehingga Kabupaten Rembang bebas buta aksara.

“Kalau ada yang tidak neruske tulong diinformasikan kepada sekolah nanti sekolah menginformasikan kepada dinas, selanjutnya akan diinformasikan kepada tim yang sudah kami bentuk untuk bagaimana agar semua anak di Rembang tidak putus sekolah,” jelasnya.

Untuk itu ia mengajak kepada semua pihak termasuk masyarakat agar mau memberikan informasi kepada pemerintah daerah melalui desa jika ada anak di sekitarnya ada yang putus sekolah.

Tim bentukan pemerintah Kabupaten Rembang akan mencari tahu dan membantu permasalahan yang dialami anak tersebut. Salah satu contohnya, ada seorang anak di Kecamatan Gunem putus sekolah karena tidak punya biaya dan kendaraan, Pemkab Rembang menyiapkan transportasi untuk pergi ke sekolah. (Asmui/Msd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Tong-tong lek di Kaliori digelar 2 hari

KALIORI – Kantor Kecamatan Kaliori bekerjasama dengan Karang Taruna Kecamatan Kaliori, pada akhir…

Setelah Musrenbangcam Rampung Pemkab Rembang Selenggarakan Musrenbangkab 2023

  Setelah rampung menggelar Musrenbangcam di tingkat Kecamatan Pemerintah Kabupaten Rembang melalui…

Kepala desa inginkan sepeda motor baru

REMBANG – Untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat Kepala Desa di Kabupaten Rembang,…